Paddleboard, Aktivitas Baru di Kawasan Megamas

by admin

Paddleboard kini jadi salah satu wahana olahraga air yang viral di Manado. Antusias para pecinta olahraga air ini kemudian membludak.

Untuk menikmati Paddleboard, pengunjung tinggal merogoh kocek sebesar Rp100 ribu untuk satu orang satu paddle. Sementara untuk paddleboard berkapasitas dua orang dengan bobot 160 kg hanya membayar sebesar Rp150 ribu.

Paddleboard bisa menjadi salah satu destinasi wisata baru di Kota Manado yang tidak hanya menarik wisatawan lokal, namun bisa menjadi daya tarik wisatawan mancanegara.

Sekadar diketahui, jenis olaharaga Paddleboard dikenal dengan nama Stand-up Paddleboarding. Olahraga ini berasal dari Hawaii pada 1976-an. Warga lokal menyebutnya dengan Hoe heโ€™e nalu.

Stand-up Paddleboarding adalah olahraga air yang paling cepat berkembang. Pertama kali dilakukan di pantai-pantai Amerika Serikat pada 2004, Stand-up Paddleboarding kini makin populer.

Dilansir dari Mens Fitness, banyak orang beralih ke paddleboarding karena merupakan aktivitas untuk melatih kekuatan, kardio, keseimbangan, dan fleksibilitas di seluruh bagian tubuh. โ€œPlus, sangat menyenangkan berada di atas air dan menikmati alam sehingga tidak terasa seperti olahraga,โ€ tutur Cody White, instruktur PaddleFit dan co-founder Finger Lake Paddleboard.

Di Indonesia sendiri, Paddleboard pernah diviralkan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Dia bahkan menyatakan hobinya adalah main Paddleboard.

GOOGLE MAP LOCATION :

You may also like

Leave a Comment