Rumah Sakit Umum Daerah ODSK

by admin

Perkembangan jumlah penduduk dan kebutuhan terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas serta pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) mendorong Pemprov Sulut untuk meningkatkan fasilitas kesehatan yang dimiliki melalui pembangunan RSUD Provinsi Sulawesi Utara Pembangunan RSUD ini sangat penting mengingat Provinsi Sulawesi Utara belum memiliki rumah sakit rujukan provinsi sehingga rujukan pelayanan kesehatan dari RS kabupaten/kota atau 4 (empat) RS rujukan regional akan langsung dirujuk ke RSUP Prof. Dr. RD Kandou yang merupakan rumah sakit rujukan nasional.

Saat meresmikan RSUD “ODSK” Olly mengatakan bahwa Rumah Sakit ini telah dilengkapi dengan sejumlah sarana dan prasarana kesehatan terstandar dan diharapkan bisa memberikan layanan kesehatan berkualitas bagi masyarakat Sulawesi Utara.

Selain untuk sebagai Rumah Sakit untuk masyarakat Sulut, Rumah Sakit ini pun telah dikembangkan dengan kapasitas yang bisa menjangkau layanan kesehatan bagi wisatawan asing yang berkunjung ke Sulut.

Selain itu, Olly pun mengatakan Rumah Sakit ini akan dikembangkan dengan tambahan layanan fasilitas Rumah Sakit ibu dan anak yang nantinya akan dimanfaatkan untuk pusat edukasi publik dalam upaya mengurangi kasus “Stunting” di Sulawesi Utara.

Rumah Sakit Umum Daerah “ODSK” ini telah didukung dengan sistem informasi manajemen Rumah Sakit atau SIMRS yang lengkap serta didukung dengan layanan Digitalisasi RSUD.

Rumah Sakit tipe B ini diharapkan bisa menjadi Rumah Sakit rujukan Provinsi terutama untuk pasien dari 15 Kabupaten dan Kota se-Sulut.

Salah satu layanan unggulan di Rumah Sakit ini ialah ruang Hemodialisa bagi pasien gagal ginjal kronis yang membutuhkan tindakan medis “Cuci darah”.

 

Google Map Location:

You may also like

Leave a Comment